Assalamualaikum Warahmatullahi wabarakatuh

Thursday, July 12, 2018

Tentang Saya

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.
Perkenalkan nama saya Sunarti, biasa dipanggil Narti. Saya lahir pada tanggal 8 oktober 1998,tepatnya di sebuah desa bernama Baranmelintang. Saya merupakan anak ke 4 dari 4 bersaudara lebih tepatnya anak bungsu atau anak terakhir, Dari 4 bersaudara, saya memiliki umur yg lebih muda dari saudara saya😂.. kegiatan sekarang?🤔
Lagi fokus belajar di Widya Informatika😎. Insya Allah bentar lagi selesai...😊

Oke, disini saya mau bercerita sedikit tentang pengalaman saya ketika berkenalan dengan si Internet😍.
Awalnya, saya hanya mengenal namanya saja. sempat terbesit di hati untuk menyelidikinya😀. Hampir beberapa tahun mendengar namanya, sempat bertanya namun ....😩 kerena saya di desa bisa dibilang wong Ndeso jadi tiada yang tau ........ kalau pun ada ya... begitulah rak reti juga.
saya bertemu dengan internet ketika menginjakkan kaki di SMP, tapi itupun hanya lewat buku, ibarat nya belum tatap muka😊. guru saya yang baik hati itu menjelaskan panjang lebar tentang Internet, dari namanya, fungsinya, penemunya, perkembangannya, lebih konkretnya SEJARAH hidupnya si Internet, kecuali nama ibu dan ayahnya😇😀. setelah 3 tahun mberkenalan dengan internet akhirnya saya bisa langsung bertatapan atau bertemu atau ngegosip dengan intrenet😆
Tepatnya setelah di SMA saya mengenal internet. dari komputer sekolah sampai komputer ibuk warnet🤗 ternyata ineternet banyak membantu dalam banyak pekerjaan.
Internet menyediakan segudang informasi yang dibutuhkan oleh berjuta umat manusia😍.
 its Amazing kalau kata emak saya😂. banyak hal yang bisa dilalkukan di internet... berkomunikasi dengan teman jauh maupun dekat... mempermudah dalam mengerjakan tugas sekolah.. berjualan atau mempromosikan barang dagangan.
Ternyata internet tidak hanya memiliki sisi positif nya saja... dari sisi negatif nya banyak hal yang mengerikan terjadi lewat internet, Misalnya penipuan terkadang banyak yang menyalahi kegunaan internet...😭. Padahal jika saja di gunakakan untuk hal yang baik pasti banyak manfaat yang di peroleh... Sejujurnya semenjak tau tentang internet saya merasa teramat bahagia... namun tak  memungkiri untuk menggunakan nya sebagai hal yg negatif.
Untuk itu saya harus bertindak bijak dalam menggunakan internet sebagai sarana informasi..👌.
Ibarat kata sesuatu yang baik bisa jadi buruk apabila digunakan untuk hal yang buruk, Setuju?🤓
seharusnya setuju😖

so, pesan untuk diri sendiri 😄
"Bijaklah dalam menggunakan internet"


No comments:

Post a Comment